SMP Negeri 10 Salatiga yang terletak di Jalan Argoboga, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga, dibawah pimpinan Ibu Ratna Dhianawati, S.Pd., M.Pd. mempersembahkan Karnaval Anti Bullying tahun 2023 yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Kota Salatiga dengan tema Stand Up, Speak Out.

SMP Negeri 10 Salatiga adalah salah satu satuan pendidikan yang telah mencanangkan sebagai sekolah ramah anak dan anti perundungan.

Peserta karnaval berjumlah 220 peserta yang terdiri dari 162 siswa dan 58 guru serta karyawan.

Barisan parade karnaval ini sebagai berikut;

Tim Rebana:Rebana merupakan salah satu ekstrakurikuler SMP Negeri 10 Salatiga untuk mewujudkan kecintaan siswa terhadap kesenian.
Tim Topeng Ireng:SMP Negeri 10 Salatiga memiliki wadah guna menyalurkan kecintaan siswa terhadap budaya melalui ekstrakurikuler topeng ireng.
Tim Duta Anti Perundungan:Duta Anti Perundungan SMP Negeri 10 Salatiga berfungsi untuk memberikan edukasi mengenai anti perundungan atau stop bullying.
Tim Teatrikal:Sandiwara atau teater anti perundungan yang diperankan oleh siswa SMP Negeri 10 Salatiga mengenai seorang siswa yang melakukan bullying verbal, kemudian ditolong oleh temannya. Temannya tersebut memberikan edukasi cara menghadapi dan menanggapi apabila terjadi bullying. 
Tim Pendukung Anti Perundungan:Tim pendukung anti perundungan merupakan perwakilan siswa SMP Negeri 10 Salatiga yang sudah mendeklarasikan dirinya untuk melaksanakan anti perudungan atau anti bullying. 

Mari wujudkan anti perundungan

Demi terciptanya generasi berkualitas

Selamat menikmati persembahan dari kami.

Stand Up, Speak Out.

Berikut alamat dokumentasi kegiatan Karnaval Anti Bullying SMP Negeri 10 Salatiga https://www.instagram.com/reel/Czk8NwcrMiT/?igshid=bmphZW8yb3cxcXBq

Bagikan ke :

By smpn10