Spider plant merupakan salah satu jenis tanaman hias yang banyak dipilih untuk dikoleksi selama masa pandemi ini. Tanaman spider plant pun cocok ditempatkan di dalam ruangan, lantaran memiliki warna daun yang unik, yakni hijau dengan garis berwarna putih hingga kuning. Tidak cuma itu, spider plant juga sangat mudah dirawat. Tanaman ini mampu tumbuh dengan baik di dalam maupun di luar ruangan. 

Sangat mudah merawat tanaman spider plant di dalam ruangan, selama Anda tahu apa yang harus dilakukan. “Basahi tanaman dengan air suling yang telah didiamkan selama 24 jam,” kata ahli hortikultura bersertifikat NYBG, Bliss Bendall.

“Tanaman spider plant menyukai sinar matahari yang cerah, sedang, dan tidak langsung. Tapi bukan berarti mereka tidak bisa bertahan hidup tanpa sinar matahari,” tutur Bendall. Ia menjelaskan, tanaman spider plant yang sudah tumbuh dengan baik mampu hidup dengan berbagai jenis kondisi cahaya jika disiram secara rutin.

Sumber : https://www.kompas.com/homey/read/2020/11/11/100435776/cara-merawat-tanaman-spider-plant-tak-perlu-perhatian-khusus?page=all.

Bagikan ke :

By smpn10