Pada musim kemarau biasanya sering terjadi kebakaran, baik kebakaran lahan maupun pemukiman. Guna mengatasi hal tersebut, SMP Negeri 10 Salatiga kerja sama dengan Dinas Damkar Kota Salatiga melaksanakan kegiatan sosialisasi dan simulasi penanggulangan kebakaran. Kali ini bertempat di lapangan sekolah yang berlangsung pada Jumat, 18 Agustus 2023 yang diikuti oleh seluruh warga SMP Negeri 10 Salatiga.

Kegiatan sosialisasi dan simulasi penanggulangan kebakaran dibuka oleh Kepala SMP Negeri 10 Salatiga, Ibu Ratna Dhianawati, S.Pd., M.Pd. Narasumber kegiatan tersebut adalah Kepala Bidang Pemadam Kebakaran, Bapak Joko Widodo, S.T., M.M., Pelaksana Harian Kasi Pemadam dan Penyelamatan, Bapak Sigit Sumbogo, S.Sos., dan petugas Damkar Kota Salatiga lainnya. Sosialisasi dan simulasi penanggulangan kebakaran dimulai pukul 08.00-10.15 WIB dengan materi sebab timbulnya kebakaran, pengenalan peralatan dan perlengkapan pemadam kebakaran, dan praktik penanggulangan kebakaran.

Tujuan dalam kegiatan tersebut untuk menambah pengetahuan warga sekolah tentang sebab terjadinya kebakaran dan peralatan pemadam kebakaran. Selain itu, warga sekolah dapat simulasi secara langsung penganggulangan kebakaran.

Bagikan ke :

By smpn10