Peringatan Hardiknas di tengah Pandemi covid -19

Salatiga , 3 mei 2021 Suara tenggerek pagi ini menyertai apel pagi di hari yang sangat bersejarah bagi dunia pendidikan di Indonesia. seluruh warga sekolah bersiap , berbaris dengan apik menantang pagi dengan semangat. Hari pendidikan nasional di tahun 2021 dengan tema serentak bergerak wujudkan merdeka belajar.
Pemimpin apel dengan sigap menyiapkan peserta apel pada peristiwa khusus di senin pagi kali ini. Selanjutnya seriap koodinator barisan melaporkan kehadiran para guru mata pelajaran kepada Pembina upacara. Bertindak sebagaipembina apel kali ini adalah Kepala SMPN 10 Salatiga , Ibu Dwi Hartati,S.Si.,M.Pd.
Dalam sambutannya beliau menyampaikan beberapa pesan. Pertama selalu mengindahkan protokol kesehatan dimasa pandemi covid-19 , mengingat grafik penyebaran virus corona di Kota Salatiga masih meningkat dan belum ada tanda- tanda kembali landai selain menjaga kualitas imun diri dengan olahraga ringan ,makan makanan yang sehat dan bergizi serta selalu bahagia dan positif thingking. Kedua di hari pendidikan nasional yang diperingati ditengah masa pademi covid-19 akan dicatat sebagai masa yang penuh dengan berbagai cara dan kreatifitas serta usaha dimana proses pembelajaran harus tetap berjalan walau dimasa pandemi . ketiga agar kita menyaipkan penerimaan peserta didik baru yang akan diselanggarakan tanggal enam sampai delapan Mei dengan baik agar tercapai kuota yang ditentukan yaitu 240 peserta didik.
Apel pagi kali ini diakhiri dengan doa bersama memohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar pendemi ini segera berakhir serta proeses peneriamaan Peserta Didik Baru berjalan dengan lancer. YMS