Tak terasa sudah 4 bulan berlalu sejak munculnya virus korona yang merebak di Indonesia. Banyak sektor yang terdampak atas penyebaran virus tersebut. Pembelajaran di sekolah diliburkan menjadi pembelajaran daring, banyak pekerja yang dirumahkan, kegiatan sosial dibatasi, dan lain sebagainya. Karena pembelajaran berbasis daring, otomatis akan muncul biaya tambahan seperti membeli kuota. Padahal banyak di antara orang tua siswa yang mengalami dampak financial karena dirumahkan, atau usaha yang macet akibat penyebaran COVID-19. Sehingga untuk membeli kebutuhan pokok pun sudah cukup sulit.

SMPN 10 Salatiga menyadari, bahwa bantuan sangat dibutuhkan bagi keluarga yang terdampak COVID-19. Untuk itu, pada hari Rabu tanggal 10 Juni 2020, Bapak/Ibu guru dan karyawan SMPN 10 Salatiga memberikan bantuan kepada keluarga siswa yang terdampak COVID-19.

Proses pengepakkan bantuan COVID-19
Upacara serah terima bantuan yang diwakili oleh salah satu penerima bantuan
Penyerahan bantuan untuk keluarga siswa terdampak COVID-19

Selain pemberian bantuan kepada keluarga siswa SMPN 10 Salatiga yang terdampak COVID-19, SMPN 10 turut berpartisipasi dalam pemberian donasi ke Gugus tugas COVID-19 yang diwakili oleh Kepala Sekolah dan tim humas. Donasi tersebut diserahkan untuk Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2020 (COVID-19) Kota Salatiga, di Pendopo Pakuwon Pemerintah Kota Salatiga pada hari Selasa, 16 Juni 2020. Serah terima tersebut diwakili oleh Asisten Administrasi Umum, Sekda Kota Salatiga, Ardyantara S.H, M.H., dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di Salatiga, dan bantuan diserahkan oleh Yati Kurniawati, M.PD., Kepala SMPN 10 Salatiga. Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan.

Serah terima donasi untuk penanganan COVID-19
Penyerahan sertifikat dan vandel untuk partisipan donasi
Bagikan ke :

By smpn10