WALIKOTA MENYAPA

Tanggal 24 Juli merupakan tanggal peringatan hari jadi kota Salatiga. Biasanya Pemerintah Kota Salatiga akan menggelar acara-acara untuk memeriahkan momen tersebut dan warga akan menyambut dengan suka cita. Tak seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini kita sedang dalam masa waspada Covid-19, sehingga peringatan hari jadi kota Salatiga pun tidak dapat kita rayakan dengan meriah.

Dokumentasi: upacara virtual HUT ke-1270 Kota Salatiga

Tetapi hal itu bukan menjadi halangan untuk tidak menyambut hari jadi kota toleransi kita ini. Pada hari Jumat, 24 Juli 2020, Pemerintah Kota Salatiga menggelar upacara peringatan ulang tahun ke-1270 Kota Salatiga secara virtual yang dihadiri oleh berbagai macam instansi di Salatiga, termasuk SMP Negeri 10 Salatiga. Dengan mengenakan baju adat kedaerahan, tampak kelestarian yang terpancar dari layar proyektor.

Upacara virtual di SMP Negeri 10 Salatiga dengan memerhatikan protokol kesehatan

Setelah mengikuti upacara dengan khidmat, Walikota Salatiga, yang diwakilkan oleh Muh. Haris, S.S., M.Si selaku Wakil walikota menyapa beberapa instansi yang terhubung dalam teleconference. SMP Negeri 10 Salatiga menjadi salah satu instansi yang disapa oleh beliau. Suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kami yang mendapatkan kesempatan untuk menyampaikan suka maupun duka cita proses pembelajaran di masa pandemi. Pak Haris pun menyambut hangat dan memberikan suntikan semangat untuk bapak dan ibu guru SMP Negeri 10 Salatiga.

Dokumentasi : Gedung Walikota Salatiga

“Kami keluarga besar SMP Negeri 10 Salatiga mengucapkan selamat hari jadi ke-1270 Kota Salatiga. Semoga pendidikan di Kota Salatiga semakin maju. Salatiga!! Hati Beriman yang SMART!!”