UN? Siapa Takuuttt!!

Mungkin Ujian Nasional (UN) masih menjadi momok yang menakutkan bagi sebagian siswa. Banyak kekhawatiran yang dirasakan menjelang UN mulai dari kekhawatiran akan nilai yang buruk, hingga tidak akan lulus ujian. Bahkan terkadang kekhawatiran yang memuncak dapat menjadikan siswa stres dan mudah tersulut emosi.

Siswa diajak untuk rileksasi sebelum memulai materi
Siswa diminta untuk mengeluarkan segala beban dan
menuliskan cita-citanya

Pada hari Sabtu, tanggal 8 Februari 2020, SMPN 10 Salatiga mengadakan kegiatan peningkatan motivasi bagi kelas 9. Hal ini bertujuan sebagai bekal persiapan siswa dalam menghadapi UN tahun ini. Dengan tajuk ‘Hypnomotivation Training Sang Pemenang’, sang motivator sukses membuat siswa menjadi lebih bersemangat dalam belajar. Diisi dengan permainan-permainan yang menarik serta sugesti-sugesti positif yang lebih dikenal dengan”empowerment” yang diberikan kepada siswa, membuat kegiatan pada hari itu tidak membosankan dan berlangsung seru juga khidmat.

Sesi Empowerment untuk melatih konsentrasi dan kecerdasan siswa

Setelah kegiatan motivasi selesai, siswa terlihat lebih siap dalam menghadapi ujian mendatang. Memang, berhasil tidaknya seseorang bergantung pada diri pribadi masing-masing. Tetap percaya diri, jangan gampang menyerah, juga belajar yang tekun menjadi kunci untuk sukses. Jadi, semangat terus yaa! UN? Siapa takuutt!!