Gerakan Cuci Tangan, Cegah Corona

Jumat bersih atau gerakan kebersihan setiap hari Jumat sudah menjadi budaya warga SMPN 10 Salatiga. Kebersihan menjadi salah satu faktor utama dalam proses belajar siswa. Bayangkan kalau area sekolah seperti ruang kelas sangat kotor, pasti siswa tidak akan merasa nyaman belajar di kelas. Lalu jika kamar mandi atau toilet kotor bahkan bau, pasti juga tidak akan terasa nyaman ketika ingin menggunakannya. Nah itu tadi kebersihan untuk lingkungan sekolah. Kalau kebersihan dari diri pribadi kita, bagaimana?

Siswa-siswi SMP 10 Salatiga antusias melaksanakan gerakan
cuci tangan serentak

Pada Jumat tanggal 13 Maret 2020, warga SMPN 10 Salatiga, baik guru maupun siswa, melaksanakan kegiatan gerakan cuci tangan serentak. Selain supaya menjadi kebiasaan siswa, hal ini pun merupakan bentuk kegiatan yang didasari atas surat edaran Menteri Pendidikan nomor 3 tahun 2020 tentang Pencegahan Corona Virus Disease (covid-19) pada Satuan Pendidikan. 

Ibu guru juga nggak mau kalah nih

Dengan adanya gerakan cuci tangan tersebut diharapkan warga sekolah terutama siswa dapat lebih waspada terhadap penularan virus yang utamanya disebabkan melalui tangan. Cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir terbukti lebih efektif daripada hanya menggunakan hand sanitizer. Siswa juga dihimbau untuk membawa sendiri lap atau tisu untuk mengeringkan tangan mereka.

Tutorial Asyik Gerakan Cuci Tangan Ala 

Warga SMP 10 Salatiga 

Karya kepala sekolah kita nih hehe

Untuk itu, mari kita jaga kesehatan tubuh kita dari kegiatan kecil seperti mencuci tangan agar terhindar dari segala penyakit.