SMP NEGERI 10 SALATIGA SEBAGAI SEKOLAH 4.0

SMP Negeri 10 Salatiga kembali mengepakkan sayapnya menuju sekolah yang lebih baik. Di era revolusi industri 4.0 ini, sekolah memiliki andil yang sangat besar guna menciptakan generasi emas yang mampu bersaing dan berinovasi. Hal itu jugalah yang menjadi tujuan SMP Negeri 10 Salatiga, yakni mempersiapkan generasi emas sebagai generasi penggerak era revolusi industri 4.0. Pada Rabu, 7 Agustus 2019, SMP Negeri 10 Salatiga menerima kunjungan dari SEAMEO Center Indonesia.
SEAMEO Center (The Southeast Asian Ministers of Education Organization), yaitu sebuah lembaga antar pemerintah yang mencakup wilayah regional Asia Tenggara dan didirikan pada tahun 1965 atas kesepakatan antara pemerintah negara-negara Asia Tenggara dalam rangka mempromosikan kerjasama di bidang pendidikan dan kebudayaan. SEAMEO melakukan berbagai program dan projek yang ditujukan bagi pengembangan kapasitas manusia di Asia Tenggara. Selain itu juga demi menciptakan kehidupan yang lebih berkualitas, akses terhadap pendidikan yang sama rata, edukasi pendidikan yang bersifat preventif, kebudayaan dan tradisi, teknologi informasi dan komunikasi, bahasa, pengentasan kemiskinan, pertanian dan sumber daya alam.
 
DR. Gatot Hari Priowirjanto, koordinator SEAMEO Center Indonesia menunjuk SMP Negeri 10 Salatiga sebagai sekolah model 4.0 pertama di Salatiga. SMP Negeri 10 Salatiga memiliki kualifikasi yang cukup baik untuk menjadi sekolah model 4.0, diantaranya prestasi dan keaktifan guru dalam pelatihan dan pembelajaran 4.0 melalui SEAMEO Center, serta akses internet yang memadai. 
 
DR. Gatot Hari Priowirjanto bersama pihak sekolah saat berkoordinasi
untuk penunjukkan sekolah model 4.0
Dengan ditunjuknya SMP Negeri 10 Salatiga sebagai sekolah model 4.0, maka kualitas pendidikan dari sekolah terhadap siswapun akan menjadi lebih baik. Kami pun akan terus mengukir prestasi, guna kemajuan SMP Negeri 10 Salatiga menciptakan generasi emas bagi kemajuan negeri.
 
Kepala SMP Negeri 10 Salatiga, Ibu Yati Kurniawati, M.Pd,
bersama Bapak DR. Gatot Hari Priowirjanto, Koordinator SEAMEO Center Indonesia
Kerja sama antara SEAMEO Center Indonesia
dengan SMP Negeri 10 Salatiga sebagai sekolah model 4.0