FRIENDLY GAME CABANG OLAH RAGA SMP NEGERI 10 SALATIGA – SMP NEGERI 3 SLEMAN

Olah raga merupakan salah satu kegiatan yang dapat mempererat tali persaudaraan dengan persaingan yang sehat. Hal itu lah yang menjadi dasar atas terciptanya kerja sama antara SMP Negeri 10 Salatiga dengan SMP Negeri 3 Sleman dalam bentuk Friendly Game Cabang olah raga. Acara ini diselenggarakan di SMP Negeri 10 Salatiga pada hari Sabtu, 14 September 2019, dihadiri oleh Pejabat Dispora Kasi Olah Raga dari Kabupaten Sleman, Bapak Junaidi, serta Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Salatiga, Ibu Limaningsih, SH.
 
Sambutan dari Dispora Kasi Olah Raga Kabupaten Sleman
Bapak Junaidi
Acara ini diawali dengan apel pagi yang diikuti oleh seluruh warga SMP Negeri 10 Salatiga bersama dengan perwakilan dari SMP Negeri 3 Sleman. Turut hadir pula, Bapak Junaidi selaku Pejabat Dispora Kasi Olah Raga Kabupaten Sleman, serta Ibu Umi Limaningsih, SH., selaku Sekdin Pendidikan Kota Salatiga. Dalam pidatonya, Bapak Junaidi sangat mendukung adanya Friendly Game tersebut, karena dengan adanya acara ini, dapat mempererat tali persaudaraan antara SMP Negeri 10 Salatiga dengan SMP Negeri 3 Sleman. Selain itu, SMP Negeri 3 Sleman merupakan salah satu sekolah dengan atlet terbaik di Sleman, Yogyakarta. Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Sleman, Bapak Murdiwiyono mendengar bahwa prestasi SMP Negeri 10 Salatiga di bidang olah raga cukup baik, sehingga memilih sekolah ini untuk menggelar acara tersebut.
Banyak sekali cabang olah raga yang dilombakan, antara lain sepak bola, catur, volly, futsal, dan bulu tangkis. Keseruan dalam pertandingan mewarnai area sekolah. Menang kalah tidak menjadi masalah, yang utama adalah terciptanya semangat kebersamaan dan persaingan yang sehat.
 
Friendly Game cabang olah raga bulu tangkis
Friendly Game cabang olah raga sepak bola
Friendly Game cabang olah raga futsal
Pertandingan catur antara SMPN 10 Salatiga vs SMPN 3 Sleman

Sebagai kenang-kenangan atas terciptanya kerja sama yang indah dan sportif antara SMPN 10 Salatiga dengan SMPN 3 Sleman, SMP 10 memberikan buku kumpulan puisi hasil literasi bapak dan ibu guru SMPN 10 Salatiga.

Bapak Murdiwiyono menerima buku kumpulan puisi
karya bapak-ibu guru SMPN 10 Salatiga
Buku Kumpulan Puisi karya bapak-ibu guru SMPN 10 Salatiga
yang bertajuk “Literasi Cinta”