Upacara 17 Agustus 2018 Memperingati HUT RI ke-73

SALATIGA – SMPN 10 Salatiga menggelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia di Halaman SMPN 10 Salatiga, secara sederhana, Jumat (17/8) pagi. Meski secara sederhana, upacara yang dipimpin Wakil Kepala SMPN 10 Salatiga, Dra Tri Erwiyati berlangsung dengan  khidmat.
Upacara peringatan Kemerdekaan HUT ke-73 RI di halaman SMPN 10 Salatiga diikuti oleh seluruh guru, karyawan, dan peserta didik  SMPN 10 Salatiga serta Mahasiswa PPL IAIN Salatiga. Dra Tri Erwiyati membacakan sambutan Walikota Salatiga, bahwa kemerdekaan bangsa Indonesia yang berhasil diwujudkan ini atas berkat perjuangan dari para pejuang bangsa yang rela mengorbankan diri, raga dan kepentingannya untuk kepentingan bangsa. Sehingga kemerdekaan bangsa kita ini dapat diraih pada tanggal 17 Agustus 1945 dan dideklarasikan sebagai kemerdekaan Indonesia. Dirinya mengajak untuk para generasi muda agar turut serta menjaga dan mengisi kemerdekaan bangsa dengan baik. “Saat ini perjuangan harus terus dilakukan. Semua pihak harus ikut serta memperjuangkan dan membangun bangsa dengan kerja keras,”.
Peserta Upacara HUT RI ke 73
Dalam sambutannya Walikota Salatiga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk selalu berjuang bersama dalam mengawal nikmat kemerdekaan saat ini. Peringatan Kemerdekaan HUT ke-73 RI kali ini, mengambil tema Energi dan Kerja. Ini memiliki arti perjuangan untuk kemerdekaan bangsa. Tidak hanya itu saja, semangat perjuangan juga tampak dari keikutsertaan para atlet kota Salatiga yang turun ke dalam pelaksanaan Asian Games ke XVIII di Jakarta dan Palembang. Meskipun masyarakat Salatiga tidak terkait langsung dengan event tersebut namun peranan lain yakni menjaga keamanan dan stabilitas wilayah yang ada disini untuk kepentingan yang lebih luas.