Pawai Taaruf Dalam Rangka Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram Tahun 1440 Hijriyah

Salatiga, Selasa 11 Sepember 2018 – Pawai Taaruf dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharram Tahun 1440 Hijriyah diikuti ribuan pelajar se-Kota Salatiga. Dengan meriah para peserta Pawai berjalan mengenakan atribut yang unik dan menarik, dimulai dari Lapangan Pancasila dan berakhir di Rumah Dinas Walikota Salatiga untuk katgeori RA/TK kemudian berakhir di Lapangan Pancasila untuk kategori SD/MI hingga SMA/SMA.

Bertemakan Hijrah Menuju Tatanan Rahmatan Lil Alamin dalam Membingkai NKRI, pawai taaruf tahun ini dihadiri oleh Walikota Salatiga beserta jajarannya. “Pawai ini untuk memperingati Hari Tahun Baru Hijriyah, semoga menjadikan Salatiga semakin maju, semakin menjaga citra Islami, karena Islam adalah agama yang damai dan rukun.” kata Randu, warga Genggong Salatiga yang turut memeriahkan Pawai Taaruf. Acara pawai dimulai sejak pukul 07.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB.

Adapun para peserta berkumpul di Lapangan Pancasila untuk kemudian dikelompokkan sesuai dengan kategori dan sekolah masing masing. Terlihat antusiasme warga Kota Salatiga turut memeriahkan acara dengan menonton dan memadati sepanjang jalan sesuai rute yang dilewati para peserta pawai. “Semoga dengan adanya acara ini Salatiga semakin dikenal, semakin toleran, semakin berkembang syiar Islamnya.” ungkapan dari Alim, pembawa acara panggung kehormatan dalam acara Pawai Taaruf Kota Salatiga.

Sumber : http://diskominfo.salatiga.go.id/