Upacara 17 Agustus HUT RI ke-70

Penyerahan Hadiah

Upacara bendera 17 agustus 2015 SMP Negeri 10 Salatiga diselenggarakan di lapangan SMP Negeri 10 Salatiga. Upacara yang diselenggarakan mulai pukul 07.00 pagi ini dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 10 Salatiga, Drs. Bambang Subiyakto, M.Pd, dengan Komandan Upacara Vita Indah kelas IX dan petugas upacara dari Paskibra SMP Negeri 10 Salatiga. Berikut daftar petugas upacara HUT RI ke 70 SMP Negeri 10 Salatiga :
Komandan Upacara                 : Vita Indah
Pemimpin Peleton                     : Aris Iskandar, Marcello, Arya, dan Irfan
Pembawa acara                        : Silvia Yuli
Pengibar bendera                      : Zidan Abdee M, Sekar Aprilia, dan Tio
Pembaca UUD 1945 dan Ikrar : Pandam Tri Panduta dan Tabah
Pembawa Pancasila                   : Alifianti Khilyatun N
Pembaca Doa                           : Ivania Devi
Pembaca Teks Proklamasi         : Ibu Minarti, S.Pd
Dirigen                                      : Tabita
Paskibra                              : Hanny, Krisna, Hezkia, Meilinda, Anggi, Arizona, Umi, Shartika, Manda, Ani’ah, Tyas, dan Jeva.

Paskibra SMP Negeri 10 Salatiga

Upacara diikuti oleh guru dan karyawan, serta siswa-siswi SMP Negeri 10 Salatiga. Dalam pidatonya, Bapak Bambang Subiyakto dengan bersemangat menyampaikan sambutan dari walikota Salatiga yang berisi program “Ayo Kerja”, pergerakan yang benar-benar untuk merubah mentalitas bangsa, revolusi mental, bekerja jujur, dan lebih mengutamakan kepentingan bangsa.

Upacara berakhir pada pukul 08.00 WIB, ditutup dengan pembacaan doa dan pemberian hadiah bagi pemenang lomba dalam memperingati HUT RI ke 70.