PERINGATAN HARI RAYA IDUL ADHA DI SMP 10 SALATIGA

Sholat Ied di Halaman SMPN 10 Salatiga 1436H
Kamis 24 September 2015, SMP Negeri 10 Salatiga mengadakan sholat Idul Adha 1436 H bersama dan pada keesokan harinya, Jumat 25 September 2015 dilanjutkan dengan penyembelihan hewan qurban, 1 ekor sapi dan 1 ekor kambing. Hewan qurban ini didapat dari berbagai macam sumber. Pertama melalui infaq siswa yang digelar tiap jumat. Kedua, melalui qurban pribadi bapak/ibu guru dan keluarga, serta qurban dari siswa-siswi.

Pukul 06.00 WIB para siswa dan bapak/ibu guru yang mengikuti sholat Ied mulai berkumpul dihalaman SMP Negeri 10 Salatiga. Sekitar pukul 06.15 WIB sholat Ied dilaksanakan, dengan imam dan khotib Ust. Nurahman . Sholat Ied berjalan dengan khidmat meskipun digelar dengan sederhana. 
Penyembelihan Hewan Kurban
Penyembelihan hewan kurban dilakukan di halaman SMP Negeri 10 Salatiga. Anggota OSIS dikerahkan untuk membantu kegiatan penyembelihan supaya proses bisa berjalan dengan lancar. berikut daftar anggota OSIS yang menjadi panitia peringatan Hari Raya Idul Adha :
Menata tikar               : Fanisa,Hafis,Yanu,Alinda,Mei, Salza,Yeni, Dimas, Aris,Wisnu,Nabila,Via,                                           Dani Arneta,Nanda,Indra,
Membagi daging         : Septia Indah,
Tim peliput informasi : Mei,Maharani,Yanu,Riski Anang.
Seluruh tim penyembelihan bekerja masing-masing sesuai dengan kemampuannya, ada yang menyembelih, ada yang mengkuliti dan ada pula yang memotong daging ataupun tulang menjadi kecil-kecil. Setelah hampir 3 jam kegiatan berlangsung, daging-daging berpotongan sudah siap dibagikan kepada seluruh siswa yang sudah mendapatkan kupon sebelumnya.
Penulis : Maharani