Pemilihan Ketua OSIS Baru Tahun 2015

Pemilihan Ketua OSIS Baru Tahun 2015
Semarak pesta demokrasi dirasakan oleh siswa siswi SMPN 10 Salatiga, Kamis 03 September 2015, OSIS SMPN 10 Salatiga mengadakan pesta demokrasi pemilihan ketua OSIS masa bakti 2015/2016 secara langsung dan terbuka. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memberikan kesempatan pada seluruh siswa dalam memberikan aspirasinya secara langsung. Pemilihan ketua OSIS ini diikuti oleh seluruh siswa, guru, dan karyawan  SMPN 10 Salatiga. Kandidat yang mencalonkan diri dalam Pemilihan ini ada 4(empat) kandidat, yaitu; Aris Iskandar (VIII H), Switenia Dewa Putri (VIII H), Wisnu Pradana (VIII H), dan Maryani (VIII H).
Pemilihan Ketua OSIS Baru Tahun 2015
Seluruh siswa dalam mengikuti pemilihan OSIS ini sangat antusias, terutama siswa yang mencalonkan diri menjadi ketua OSIS. Pemilihan ketua osis ini diformat sesuai dengan pemilu pada umumnya. Hal ini dilakukan, untuk memberikan pendidikan demokrasi bagi siswa sejak dini. Kegiatan ini dapat memberikan edukasi mengenai pesta demokrasi kepada seluruh siswa SMPN 10 Salatiga. Sehingga bila nanti mereka sudah memiliki hak pilih dalam pemilu maka diharapkan kesadaran untuk memberikan hak suaranya lebih tinggi sehingga menekan angka golput. 
Pemilihan Ketua OSIS Baru Tahun 2015
Pemilihan ketua OSIS ini terlaksana dengan sukses yang didukung oleh OSIS masa bakti 2014/2015 dengan pengawasan dewan guru. Sebagai hasilnya, Wisnu Pradana meraih suara terbanyak sejumlah 226 suara, diikuti oleh Maryani sebanyak 142 suara, Switenia Dewa Putri sebanyak 135 suara dan Aris Iskandar sebanyak 75 suara, Surat suara rusak/tidak sah sebanyak 81 surat suara. dengan ini sudah dapat dipastikan bahwa pemenangnya adalah Wisnu Pradana dengan 226 suara.

Oleh : Anggoro Wicaksono (9G / 2015-2016)