PAWAI TA’ARUF KOTA SALATIGA 2015

Kontingen SMPN 10 Salatiga, Pawai Ta’aruf Salatiga 2015
Kota Salatiga – Pawai Ta’aruf Kota Salatiga dalam rangka menyambut datangnya 1 Muharram 1437 H yang diselenggarakan Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Kota Salatiga (14/10). Pawai ini digelar sebagai media untuk syiar agama Islam dan meningkatkan persatuan dan kesatuan antar umat beragama.
Pawai Ta’aruf dalam rangka menyambut Tahun Baru 1437 H diikuti ribuan perserta dari 70 kontingen yang berasal dari TK, SD, MI, SLTP, SLTA, TPQ dan TPK Se-Kota Salatiga. Start/Finish pawai dari Lapangan Pancasila, berbagai atraksi dan kesenian islami disuguhkan para peserta pawai diantaranya drumband , drumblek, konvai busana, sepeda hias, mobil hias, serta miniatur kakbah, dan duplikat al qur’an, tema hiasan yang diusung kali ini adalah“islam nusantara” 
Kontingen SMPN 10 Salatiga, Pawai Ta’aruf Salatiga 2015
Rute pawai ta’aruf adalah Lapangan Pancasila-Jl Adi Sucipto-JL M Yamin-Bundaran Taman Sari-JL Jendral Sudirman-JL Sukowati dan kembali ke Lapangan Pancasila, para peserta pawai memasuki Rumah Dinas Wali Kota tempat panggung kehormatan. Pawai ta’aruf dimasudkan bukan hanya untuk bersenang senang tetapi banyak mengandung banyak pesan moral yang sangat penting, salah satunya adalah pada 1 Muharram adalah tonggak sejarah penyebaran agama Islam di seluruh dunia oleh Nabi Muhammad SAW pada 1437 tahun yang lalu. Dalam acara tersebut SMP Negeri 10 Salatiga menampilkan kontingen sebanyak 200 siswa dengan mengangkat tema melestarikan lingkungan hidup.
Sumber : http://kodim0714salatiga.com/index.php/2015/10/15/pawai-taaruf-kota-salatiga/